~ Karena Apa Kamu Di Benci ~

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh…

Bismillahirrahmanirrahim…

Karena Apa Kamu Dibenci

Bila engkau dibenci karena akhlakmu yang buruk, lisanmu yang kasar, amanahmu yang tidak dijaga, atau perilaku yang nista, maka tanyalah dirimu, pantaskah semua itu?…

Bila engkau dibenci karena merendahkan orang lain, menghina yang lemah dan menunjukkan ketidakadilan, maka wajar orang berprasangka buruk dan tidak suka kepadamu.

Bila engkau dibenci sebab engkau membenci para sahabat Nabi, maka jelas engkau harus banyak-banyak merenung, Nabi saja mencintai mereka, mengapa engkau membenci?…

Tapi bila engkau dibenci sebab keteguhanmu pada Al-Qur’an dan Hadits, maka ingatlah bahwa tak semua mencintai Nabi, Quraisy jahiliyah membencinya sebab itu.

Bila engkau difitnah ini dan itu sebab Islam yang engkau bawa, maka bersabarlah, sebab ini bukan pengalaman pertama, juga bukan ujian yang lebih berat dari sahabat.

Pastikan saja, jangan sampai mereka membencimu sebab akhlak yang engkau punya, mereka boleh membencimu sebab ide yang engkau bawa dan perjuangkan.

Apa yang engkau harapkan? … Yang senang dengan kegelapan takkan rela bila datang cahaya. Yang sibuk dengan kemaksiatan akan terganggu bila ketaatan diperkenalkan.

Selamat datang di jalan dakwah. Dimana yang saling mencinta tak selalu harus bersama-sama, dan yang membenci justru yang paling tertarik untuk menemanimu…

Hadaanallahu waiyyakum ajmain…
Wallahu ‘alam bishshawab…

Semoga dapat bermanfaat… ^_^
Salam santun ukhuwah fillah…

Rita Al-Khansa

Jazaakallahu khayran Ustd. Felix siauw

 

Iklan

One Comment Add yours

Silahkan komentar disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s