^ Catatan Seorang Teman (Aksi Bela Islam 212 ^

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh…

Bismillahirrahmanirrahim…

(Catatan seorang teman)

Pengalaman 212

Begitu Ustadz Arifin Ilham naik panggung, beliau membuka dengan Allah Allah Allah.. Udah mulai merembes, beliau lanjutkan dzikir dan doa.. hampir semua nangis sesunggukan. Mendoakan negeri, mendoakan bangsa, mendoakan pemimpin, mohon ampun pada Yang Maha Kuasa. Ingat dosa.


Kemudian Ustadz HNW, tausyiah beliau tentang nasionalisme.. Manggut-manggut

Lanjut Syekh Ali Jaber baca 12 ayat pertama Al Kahf, adeemmmmm hati rasanya.


Next Habib Abdurrahman Segaf dr NuMus pimpin baca Allahummarhamna bil Qur’an. Nangis lagi.. Betapa jauh hati ini dari Al Qur’an  ya Rabb, mungkin ini mengapa Engkau kumpulkan kami di sini, untuk mengingatkan kami agar kami kembali pada kalam-kalam Mu. faghfirli ya Rabb


Ini nih gong nya, Ustadz Bachtiar Nasir.. Cetarrrr badai membahana orasi beliau. Iman booster, pemantik ghirah dalam dada yg kian menyala-nyala. Masya Allah, izinkan aku selalu menjadi makmum mu ustadz ❤

Lalu Aa’ Gym, seperti biasa, beliau menyejukkan dan lucu. Menggoda Bapak Kapolri, mengajak kami berkhayal.. Bagaimana jika Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam hadir saat ini bersama kita di sini. Mau bilang apa? Nangis lagi.

Percaya atau tidak, kira-kira tiap setengah jam Malaikat Mikail memberi gerimis kecil, durasi nya kurang lebih lima  menit setelah itu sejuk lagi, awan menggantung seakan memayungi kami, angin sepoi-sepoi. Kalo pas umroh/haji, ada petugas khusus menyemprotkan air biar jama’ah tidak pingsan kepanasan, di Monas.. Allah tugaskan Malaikat langsung. Subhanallah

Menjelang shalat dzuhur, hujan mulai besar.. yang di atas panggung bilang; “Allah kirimkan hujan supaya Bapak Ibu tidak repot antri wudhu” bener juga! Maka banyak yang wudhu dengan air hujan. Air suci, syah! Dan hujan tidak berhenti sampai selesai shalat dzuhur, baru kali ini seumur-umur shalat sembari diguyur hujan. Indah luar biasa, tidak pernah menemukan sensasi sedamai ini. Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?

Saat hujan adalah saat mustajab dlm berdoa, hari Jum’at adalah hari mustajab untuk berdoa. Energi doa jutaan orang pada saat hujan di hari Jum’at. Imagine that, so powerful!


Pulang  jalan kaki dari Monas, padettt.. Katanya persis seperti hari Arafah, atau kalo keluar Masjidil Haraam saat peak season. Bedanya, saudara-saudara setanah air ini sabar-sabar, tidak dorong-dorongan, ukuran badan relatif sama (kecuali badanku yang imut). Bayangkan kalau di Mekkah kedorong saudara-saudara dari Afrika atau Arab bongsor pingsan

Tiap mau ngeluh capek, ingat saudara-saudara yang jalan kaki dari Ciamis. Tidak jadi deh, mending sumpel aja nih mulut pake arem-arem….

Makanan dan minuman melimpah ruah di sepanjang jalan. Al Maidah itu artinya hidangan. Kami dikumpulkan karena Al Maidah 51, pun Allah limpahkan al Maidah al Maidah melalui para donatur di sepanjang jalan. Segala Puji dan Syukur hanya untuk Engkau ya Allah.

Yang kumpulin sampah tidak berhenti berkeliling, begitupun tim dokter.. Keliling memastikan kalau kami baik-baik saja. Hebatnya, mereka anak-anak muda yang sukarela dengan wajah cerah ceria. Bangga sekali dengan anak-anak muda ini. Makin optimis dengan masa depan muslim Indonesia. Tidak nyangka wanita karir mau aja keliling ngumpulin sampah

Demikian catatan kecilku karena 411 kemarin tidak bisa  ikut dan nyesel, padahal indah banget. Semoga ini bukan riya’, aku hanya ingin berbagi kebahagiaan indahnya berkumpul dengan jutaan saudara sebangsa setanah air sambil mendoakan negeri ini dan memohon ampunan atas segala salah yang kami perbuat.

Alhamdulillah.. One of my best day selama numpang hidup di bumi Allah

Allahu Akbar!!!

Hadaanallahu waiyyakum ajma’in…
Wallahu a’lam bishshawab...

Semoga dapat bermanfaat… ^__^
Salam santun ukhuwah fillah…

*Rita Al-Khansa*

Iklan

Silahkan komentar disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s