~ Teruntuk Insan Beriman, Para Pejuang Dhuafa ~

image

Assallamu’alaikum warrahmatullahi wabarrakatuh…
BismillahirRahmanirRahim…

#Sahabat fillah
Pergantian siang menjadi malam baru saja kita alami. Inilah satu tanda Kekuasaan Allah SWT. Berganti sesuai dengan perintah Allah SWT. Begitu juga dengan kenikmatan yang Allah berikan kepada kita saat ini. Kita bisa bernafas dengan leluasa. Kita dapat melihat keindahan dan kecantikan panorama di sekitar. Kita mendengar alunan merdu suara para qari’. Kita dapat berucap dengan fasih terhadap orang lain. Tidak ada angka rupiah yang mampu mengganti itu semua. Inilah kebesaran, kasih sayang dan kuasa Allah SWT atas diri kita.

#Sahabat fillah
Saya mencoba untuk mengetuk hati saya sendiri dengan melibatkan saudara-saudariku tercinta. Setiap orang tak lepas dari khilaf. Akan tetapi setiap orang punya kewajiban untuk saling nasihat menasehati. Sungguh beruntung kita menjadi umat manusia terkasih Rasulullah Muhammad SAW. Ada Al Qur’an dan hadist yang menjadi pedoman kita setiap saat.

Suatu saat berkesempatan untuk mentadzaburi beberapa ayat dalam surat Al Haqqah. Saya tidak paham dengan tafsir. Hanya bermodal Al Qur’an terjemah. Silahkan diluruskan jika kurang tepat.

#Sahabat fillah
Apakah kita mengetahui siapakah orang-orang yang akan menerima catatan dengan tangan kiri dihari hisab?…
Apakah kita mengetahui siapakah orang-orang yang akan rugi karena kekuasaan dan hartanya?… Apakah kita mengetahui siapakah orang-orang yang akan dimasukan ke dalam neraka jahanam yang apinya menyala?… Dimana saat itu Allah SWT memerintahkan untuk menangkap dan membelenggu tangan ke lehernya. Membelitkan rantai pada mereka sepanjang tujuh puluh hasta. Dalam kobaran api yang menyala-nyala.

Sesungguhnya dialah orang yang TIDAK BERIMAN kepada Allah Yang Maha Besar. Dan juga dia TIDAK MENDORONG orang lain untuk memberi makan ORANG MISKIN” (QS. Al Haqqah: 33-34)

Beruntung dan bersyukurlah kita, jika setiap saat Iman kepada Allah selalu terjaga dan bertambah. Teruslah bersemangat bagi orang-orang yang berjuang demi mensejahterakan orang miskin dan dhuafa. Disana ada para Amil, pejuang zakat infaq sedekah dan para relawan yang terus bekerja. Mereka mendorong orang lain untuk menolong orang miskin/dhuafa. Bukankah kita ingin catatan amal kita terima dengan tangan kanan disaat yaumul hisab?…
Kemudian dengan bangga kita berucap “ambillah, bacalah kitabku!”
Karena berisi kebaikan.

Bukankah kita juga ingin berada dalam kehidupan yang diridhai Allah?…
Bukankah kita ingin mendapat surga yang tinggi, dengan buah-buahan yang dekat, dan dikatakan kepada kita “Makan dan minumlah dengan nikmat karena amal yang telah kamu kerjakan pada hari-hari yang telah lalu”?…
Pasti kita semua ingin balasan kebaikan itu.

#Sahabat fillah
Semoga tulisan ini dapat menjadi bahan renungan dan dapat menambah keimanan kita semua. Terus bersemangat untuk mendorong diri sendiri dan orang lain peduli dengan orang miskin.

Keep istiqamah #Sahabat fillah

Hadaanallahu waiyyakum ajma’in
Wallahu’alam bishshawab…

Semoga bermanfaat …^_^
Salam santun ukhuwah fillah…

  • Rita Al-Khansa *

Sumber:
#Widodo al-Yusro
#Ruang Berbagi
#Rita Al-Khansa (Editor)

Iklan

Silahkan komentar disini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s